Jumat, 21 Mei 2010

Rangkuman kuliah pertemuan ke-3

Bagian-bagian Komputer : keyboard, CPU (Central Processing Unit), Motherboard atau Mainboard, mouse, cd room, memory, monitor, modem, printer, dll.
Komputer adalah sistem elektronik untuk memanipulasi data yang cepat dan tepat serta di rancang supaya secara otomatis menerima dan menyimpan data input, memprosesnya, dan menghasilkan output di bawah pengawasan langkah-langkah instruksi-instruksi program yang tersimpan di memori.(Donald H. Sanders)
Computer adalah sebuah alat elektronika yang dapat diterjemahkan dan mengeksekusi perintah-perintah yang terprogram sebagai input, output, perhitungan dan operasi logika, secara teknikal sangat komplek tetapi secara konsep sangat sederhana. (Larry Long dan Nancy Long)
Komputer untuk di gunakan sebagai suatu system. System adalah kumpulan elemen-elemen yang saling berhubungan membentuk suatu kesatuan untuk melaksanakan suatu tujuan pokok. Tujuan pokok dari komputer adalah mengolah data untuk menghasilkan informasi.
Elemen-elemen system komputer
Hardware (perangkat keras) adalah perangkat yang secara fisik dapat di lihat dan di raba, yang membentuk suatu kesatuan sehingga dapat difungsikan.
Software (perangkat lunak) adalah perangkat yang menjadi program-program pengaplikasian computer.
Brainware adalah bagian manusia yang menggunakan teknologi computer tersebut.
Perangkat masukan (input device) - perangkat proses (cpu) - perangkat keluaran (output).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar